Kamis, 24 Juli 2014

Agar Plt Bupati Karo Didefinitifkan DPRD Didesak Gelar Rapat Paripurna

Berbagai elemen masyarakat Karo mendesak dan berharap agar DPRD Karo segera menggelar sidang paripurna, agar Plt Bupati Karo,Terkelin Berahmana SH menjadi bupati definitif. Harapan itu disampaikan Koordinator LSM Aliansi Indonesia yang bergerak dalam Penelitian Aset Negara (BPAN), Syafii Siregar SH di Kabanjahe, Selasa (22/7). “Kita berharap DPRD Karo segera menggelar paripurna pendefinitifan Plt Bupati, agar ada kepastian pemegang kendali pemerintahan di Tanah Karo ini. Kalau hanya pelaksana tugas, Terkelin tidak punya wewenang penuh dalam menjalankan roda pemerintahan. Hal ini jelas merugikan masyarakat Karo, apalagi selama pemerintahan Karo Jambi masyarakat tidak merasakan pembangunan apapun. Jadi kita harapkan di era pemerintahan Terkelin semoga ada perubahan di Tanah Karo. Untuk itulah DPRD Karo diharapkan mengakomodir harapan rakyat tersebut,” ujar Siregar.

Harapan yang sama juga di lontarkan seorang warga Karo bermarga Barus. “Kami masyarakat ini mau melihat perubahan yang lebih baik di Tanah Karo ini. Kita sama-sama tahu bagaimana rendahnya kwalitas pendidikan, HIV/AIDS merajalela, maraknya pupuk palsu, penanganan korban erupsi Sinabung dan banyak lagi permasalahan di Tanah Karo ini. Jadi kami rakyat kecil ini sangat berharap kepada bapak Terkelin Berahmana bisa membenahinya agar Karo lebih baik lagi, semoga DPRD Karo bisa memahami hati rakyatnya,” kata Barus penuh semangat.

Sementara itu, pimpinan DPRD Karo tidak satu orang pun bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut. Begitu juga Edi Ulina Ginting selaku Ketua Komisi B yang membidangi pemerintahan, tidak mengangkat telepon selulernya saat dihubungi kru koran ini, meski sudah berkali-kali di hubungi.




Sumber: http://jurnalasia.com/

Tidak ada komentar: